Membentuk Tubuh Atletis Tidak Harus Menggunakan Steroid Lho



Memiliki tubuh atletis memang diidam-idamkan oleh bayak orang,terutama kaum lelaki. Memang, memiliki tubuh atletis sangatlah bermanfaat, seperti menambah rasa percaya diri atau membuat tubuh menjadi lebih bugar. Untuk mendapatkannya memang tidaklah mudah, Anda harus latihan keras, menjaga pola makan dan sebagainya. Namun, ada beberapa orang yang mencari jalan pintasnya, seperti menggunakan steroid agar cepat memiliki tubuh atletis. Nah, apakah steroid itu? Steroid merupakan bentuk sintetik dari hormon testosteron. Sebenarnya, hormon testosteron adalah hormon pada tubuh pria yang berperan penting dalam pubertas dan proses pembentukan otot. Karena berperan penting dalam membentuk otot, maka banyak orang menggunakan steroid untuk mendongkrak testosterone. 



Nah, sebenarnya penggunaan steroid dilakukan untuk penyakit-penyakit tertentu seperti terlambatnya pubertas atau gejala penurunan fungsi otot (atrofi) pada penderita AIDS. Namun, akhirnya banyak yang memutuskan untuk menggunakan steroid sebagai jalan pintas untuk meningkatkan hormon testosteron dalam jumlah yang besar. Memang penggunaan steroid sangat membantu dalam pembentukan otot, tetapi memiliki efek samping yang berbahaya, seperti kanker hati, tubuh yang tidak simetris atau ototnya besar sebelah, menurunnya sel sperma, dan kemandula. Bukannya memperoleh tubuh atletis, malah mendapatkan penyakit. Pastinya Anda tidak mau bukan, nah oleh karena itu janganlah menggunakan steroid. Memperoleh sesuatu dengan cara yang instan memang tidak baik. Ada cara yang lebih sehat dan lebih baik untuk mendapatkan tubuh atletis, dengan tidak menggunakan steroid, seperti rajin berolahraga, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan berkomitmen untuk hidup sehat.
Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment