Kunci Hidup Sehat dan Bugar



Memiliki hidup yang sehat pastinya dambaan setiap orang, ya sehat memang yang terpenting dalam hidup ya bro. Karena jika tubuh kita sehat, kita dapat melakukan aktivitas apapun dengan sempurna. Termasuk bekerja. 

Bahkan ada yang bilang bahwa sehat itu mahal, nah lo. Mahal bukan berarti untuk memiliki hidup sehat harus mengeluarkan biaya yang banyak lho, tetapi mahal jika kita jatuh sakit dan menghabiskan banyak biaya. Nah, hidup sehat banyak manfaatnya bukan, maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat, bugar, dan kuat sampai di hari tua nanti.

  1.    Menjaga Pola Makan

Apa yang kita makan itulah diri kita, pastinya sudah sering mendengar itu kan bro. Nah, menjaga pola makan sangatlah penting jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Perbanyaklah konsumsi sayur-sayuran dan buah. Agar tubuh kita mudah mencerna makanan yang kita makan, selain itu kurangi makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi, dan makanlah dengan porsi standar jangan menumpuk seperti gunung ya..hehehehe.

  2.    Rajin Berolahraga

Olahraga sangatlah penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita, agar metabolism tubuh tetap baik, dan racun-racun di dalam tubuh kita terbuang melalui keringat. Lakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu, Anda dapat berolahraga seperti berenang, lari, futsal, fitness, basket, ataupun yang lainnya. Yang penting berolahraga, tetapi Anda jangan terlalu memaksa, karena jika overtraining, tubuh Anda akan mengalami cidera atau drop.

  3.    Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup sangat penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat. Istirahat yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh, karena pada saat kita tidur akan dihasilkan hormon meletonin sebagai antioksidan yang menangkal bibit penyakit dan radikal bebas, dan pastinya membuang racun yang ada di dalam tubuh kita. Selain itu istirahat yang cukup dapat mengoptimalkan kemampuan otak, karena hormone noradrenalin dan serotonin sangatberpengaruh pada konsentrasi otak, hormone ini dipulihkan ketika tidur.

  4.    Selalu Berfikir Positif

Pola makan sudah, olahraga sudah, istirahat yang cukup juga sudah. Lantas selalu berfikir positif juga sangat penting lho. Karena selain ada kesehatan secara fisik ada juga kesehatan secara pikiran, agar seimbang, maka kesehatan dalam berpikir juga sangat penting, seperti selalu berfikir positif.

Nah, itulah tips untuk hidup sehat dan bugar, semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment