Cara Menghilangkan Jerawat



Risih bukan jika di wajah Anda banyak jerawat…? Membuat rasa percaya diri berkurang atau malah diledekin jerawatan.Hehehe, hampir semua orang tidak mau memiliki wajah yang berjerawat. Jerawat biasanya disebabkan oleh produksi hormon yang tidak stabil, debu, atau kotoran yang menempel di wajah, bakteri, dan kulit yang tidak cocok dengan produk kecantikan tertentu, nah masalah ini biasanya dialami oleh para wanita yang ingin membersihkan jerawatnya melalui obat-obatan atau kosmetik yang tidak cocok dengan kulit. Selain itu ada pula masalah lanjutannya, yaitu bekas jerawat. Ada bekas jerawat yang tetap saja membandel meskipun jerawat sudah lama hilang. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan jerawat.
   1.    Membersihkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya sudah tidak asing lagi orang Indonesia, Karena tanaman satu ini sangat mudah dijumpai. Nah untuk menghilangkan jerawat, Anda perlu memotong dan membukanya sampai kelihatan jel seperti lender, lalu oleskan pada jerawat dan tunggu sampai 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

   2.    Membersihkan Jerawat Dengan Putih Telur
Pertama-tama ambil telur mentah, lalu pisahkan kuning telur dengan bagian putihnya, nah yang akan dipakai adalah bagian putihnya, bagian kuningnya bias Anda masak. Setelah bagian putihnya didapat, Anda lalu mengoleskannya ke wajah, dan tunggu sampai 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

   3.    Membersihkan Jerawat Dengan Air Jeruk Nipis
Jeruk nipis tidak hanya berguna sebagai bumbu masakan saja, tetapi juga dapat berguna untuk membersihkan jerawat. Potong jeruk nipis, lalu peras airnya dan oleskan pada wajah, tunggu kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas dengan air. Karena jeruk nipis mengandung asam yang lumayan kuat, biasanya wajah Anda akan terasa perih.

   4.    Membersihkan Jerawat Dengan Tisu Pembersih Minyak
Cara ini menurut saya efektif dan hampir setipa orang cocok dengan cara ini. Karena tisu pembersih minyak menyerap minyak dan kotoran pada wajah Anda, sehingga jerawat tidak jadi tumbuh. Anda dapat membelinya di apotek atau supermarket terdekat.

   5.    Membersihkan Jerawat Dengan Tomat
Selain vitamin a, tomat juga mengandung vitamin c yang cukup banyak lho. Vitamin c sangat baik untuk kulit, maka dari itu tomat dapat membantu membersihkan wajah Anda dari jerawat. Caranya, potong tomat seperti yang Anda lihat pada nasi goreng atau salad, lalu tempelkan potongan tomat tersebut ke wajah Anda, dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, memang cara di atas tidaklah ampuh 100%, karena jenis kulit setiap orang tidaklah sama, jadi ada yang cocok dan ada juga yang tidak cocok. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba bukann ? siapa tau cara tersebut berhasil dan membuat Anda lebih percaya diri lagi karena wajah bersih dari jerawat.
Semoga bermanfaat.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment