Manfaat Si Kuning Pisang



Buah-buahan memang memiliki banyak manfaatnya, seperti si kuning ini, ya pisang tentunya. Pisang sangat mudah ditemukan di Indonesia, dan di Negara tropis lainnya. Buah ini sangat mudah dicari di pasaran, Anda dapat membelinya di took buah atau supermarket. Harganya pun juga sangat terjangkau, jadi sangat istimewa ya..harganya murah dan manfaatnya banyak, sehingga tak salah jika banyak masyarakat Indonesia banyak yang memilih pisang sebagai buah yang dikonsumsi sehari-hari. Banyak orang yang percaya bahwa buah pisang dapat meningkatkan kebugaran, ya memang terbukti para olahragawan selalu mengonsumsi pisang, Anda dapat membuktikannya setelah Anda berolahraga Anda lalu mengonsumsi pisang, maka rasa lelah yang ada pada tubuh Anda terasa berkurang. Yang membuat pisang memiliki banyak manfaatnya, karena buah ini mengandung vitamin dan mineral yang penting, seperti  vitamin C , vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Berikut ini manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh. Serta atu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein, dalam ukuran pisang sedang (125) gram. Nah agar tidak bertanya-tanya lagi, berikut segudang manfaat dari si kuning pisang.

   1.    Membantu Proses Pencernaan
Rajin mengkonsumsi pisang dapat membantu proses pencernaan. Sehingga pada saat Anda buang air besar menjadi lancer dan nutrisi dari makanan yang Anda makan, maka akan diserap oleh tubuh dan digunakan secara optimal.

   2.    Sebagai Sumber Energi
Seperti yang sudah disebutkan di atas, pisang dengan ukuran sedang, mengandung 110 kalori dan 30 gram. Sehingga mengonsumsi dua buah pisang, Anda sudah mendapatkan banyak energi.

   3.    Menyehatkan Sistem Saraf
Kandungan potassium dan juga kalium pada buah pisang, dapat dipercaya mencegah stroke. Sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi pisang secara rutin dan teratur, dapat mengurangi setidaknya 40% resiko terkena penyakit stroke.

   4.    Sebagai Mood Booster
Saat suasana hati Anda sedang kacau atau galau. Anda dapat mengonsumsi pisang sebagai mood booster. Ini karena kandungan vitamin B6 yang sangat penting dalam pembentukan hormone serotonin yang dapat mengontrol suasana hati, sehingga membuat hati terasa lebih tenang.

   5.    Memperbaiki Fungsi Jantung
Mengonsumsi pisang secara rutin dapat mendukung fungsi jantung, karena pisang merupakan buah yang kaya akan mineral yang disebut elektrolit kalium. Saat kalium masuk ke dalam tubuh, kalium berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel. Proses ini akan tetap mengalir  di seluruh tubuh, yang membuat jantung Anda tetap berdetak. Jika manusia kekurangan kalium, maka detak jantung tidak beraturan.

Nah, banyak sekal manfaat dari buah pisang bukan, selain harganya yang sangat murah, buah ini memiliki manfaat yang sangat mahal. Maka mulailah menjadikan pisang sebagai buah yang wajib Anda konsumsi. Semoga Bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. gue denger, juga bagus buat yg sakit maag, dan muntah2 karena masuk angin masbro

    ReplyDelete