Cara Merawat Lidah

Lidah mempunyai peranan penting dalam tubuh kita, yaitu untuk mengecap rasa manis , pahit, asam, dan asin. Sama halnya seperti alat indra yang lain, lidah juga harus dirawat dengan baik. Mari simak
-       Rajinlah membersihkan lidah secara tertur sperti halnya menggosok gigi, cukup dengan alat pembersih lidah, lakukan gerakan menarik dari arah dalam ke luar, bias juga dengan menggunakan pasta gigi. Cara membersihkannya yaitu tarik sikat gigi pada permukaan lidah searah dari dari bagian dalam ke luar. BIla tidak dibersihkan, bakteri pada lidah semakin lama akan semakin menumpuk.

-       Biasakanlah meminum air putih.

-       Penggunaan pasta gigi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan mulut sebenarnya hanya untuk membantu kenyamanan dan memberikan rasa saat kita menyikat gigi atau lidah. Menurut penelitian, dengan atau tanpa pasta gigi, sepanjang menyikat gigi dilakukan secara benar, baik dan sempurna, maka hasilnya sama saja.

-       Jangan makan makanan yang terlalu pedas, karena makanan yang terlalu pedas dapat melukai bagian lidah, meskipun hanya sebentar.

-       Jangan menindik atau mencoba melukai lidah kita, jika lidah terdindik atau terluka maka lidah menjadi kurang sensitif dan dapat menyebabkab iritasi.

-       Pada saat makan sebaiknya berhati-hati agar lidah tidak tergigit.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment