Tips Meningkatkan Stamina Pada Tubuh Anda



Tubuh mudah merasa lemas, loyo, atau seperti kehilangan tenaga setelah melakukan aktivitas. Itu kemungkinan stamina Anda sudah menurun. Tetapi jangan dibiarkan begitu saja ya.. karena jika Anda biarkan dapat mempengaruhi kinerja Anda.

Memiliki stamina yang prima dapat membuat tubuh Anda tidak cepat merasa lelah lhoo. Apalagi bagi para olahragawan, mereka dituntut untuk memiliki kondisi fisik dan stamina yang oke. Karena jika tidak, para olahragawan akan sulit untuk berkembang. Walaupun kita bukan olahragawan, tetapi kita juga harus tetap meningkatkan stamina kita. Agar tidak cepat merasa lelah dan tetap bugar sampai di hari tua nanti. Nah, kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk meningkatkan stamina.

1.    Istirahat Yang Cukup
Ya jelas, manusia sangat membutuhkan istirahat. Jika tenaga atau pikiran dipakai terus-menerus maka yang ada kondisi fisik Anda akan semakin menurun, juga stamina Anda . Sewajarnya, manusia membutuhkan istirahat selama 7 sampai 8 jam sehari. Dengan beristirahat, tubuh Anda akan memperbaiki otot-otot dan merilekskan otak, sehingga setelah Anda bangun, tubuh Anda akan semakin bugar. Dan sebaiknya hindari begadang ya. Seperti pada lagu Rhoma Irama begadang itu tak ada manfaatnya..

2.    Rutin Berolahraga
Olahraga secara teratur dan rutin, dapat meningkatkan kinerja jantung Anda, dengan begitu jantung akan lebih banyak memberi pasokan oksigen ke tubuh Anda, dan pastinya olahraga secara teratur juga menyehatkan tubuh Anda. Lalu olahraga apa yang baik untuk meningkatkan stamina..?
Yang pertama adalah lari. Berlari secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu dapat membuat stamina pada tubuh Anda bertambah. Juga akan memberi banyak pasokan oksigen pada paru-paru Anda, sehingga tidak cepat lelah. Lalu yang kedua adalah olahraga angkat beban, olahraga ini dapat meningkatkan kebugaran dan ketahanan fisik pada tubuh Anda. Dan masih banyak olahraga yang lainnya. Pastinya olahraga yang teratur sangat bermanfaat pada tubuh Anda.

3.    Mengatur Pola Makan
Manusia tentunya perlu mengatur pola makan agar dapat beraktivitas dengan baik. Maka dari itu jika Anda ingin memiliki stamina yang prima, maka aturlah pola makan Anda seperti  menyesuaikan asupan kalori pada tubuh Anda, dan jangan lupa untuk menkonsumsi buah dan sayur, selain itu Anda harus sering minum air putih agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi.

Nah, itulah beberpa tips untuk menambah stamina Anda. Mudah bukan untuk dilakukan, ayo ubahlah gaya hidupmu menjadi lebih sehat…



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment