Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami

Jerawat..? sebuah kata yang tidak enak didengar pastinya ya hehehehehe. Hal ini dikarenakan jerawat merupakan permasalahan umum pada wajah. Pastinya setiap orang tidak mau memiliki jerawat yang banyak, memiliki jerawat yang banyak dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Terlebih jika memiliki suatu pekerjaan yang diharuskan tidak memiliki jerawat. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi jerawat secara alami. Meskipun secara alami, tetapi tidak semua orang cocok dengan cara yang alami, karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Namun tidak ada salahnya bukan jika Anda mencoba? Nah simak tips Berikut:
1.    Menghilangkan Jerawat dengan Madu
Cairan madu sejak dahulu kala memang sangat dipercaya memiliki banyak manfaat. Salah satunya yakni untuk mengilangkan jerawat, berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi jerawat. Cara menggunakan sangat mudah, yakni Anda tinggal mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.

2.    Menghilangkan Jerawat dengan Tomat
Buah yang satu ini sudah sangat familiar dengan kita pastinya ya…selain mudah untuk ditemukan, buah yang memiliki vitamin yang sangat banyak ini juga dapat membantu kita untuk membasmi jerawat lhoo. Caranya sangat mudah iriskan tomat lalu oleskan atau tempelkan di wajah atau lokasi jerawat dan kemudian diamkan selama 20 menit-sampai 1 jam.

3.    Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, selain untuk obat batuk, radang tenggorokan, ternyata jeruk nipis juga bermanfaat untuk membasmi jerawat. Selain untuk jerawat, jeruk nipis juga berguna untuk menurunkan kadar minyak pada kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah dan tidak berjerawat. Cara menggunakannya dengan memotong jeruk nipis, lalu peras dan perasan tersebut dioleskan ke seluruh bagian wajah, lalu biarkan meresap hingga kurang lebih setengah jam.

4.    Bawang Putih
Bawang putih..? ya bawang putih. Selain dapat digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga dapat bermanfaat untuk membasmi jerawat.  Caranya yaitu dengan menghaluskan 2 atau 3 bawang putih dengan menggunakan blender. Lalu oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bersihkan dengan air.

Nah, itulah mengenai beberapa tips untuk menghilangkan jerawat. Memang tidak semuanya ampuh bagi Anda, tetapi tidak ada salahnya bukan untuk Anda coba. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment