Anda Sedang Diet..Hindari Makanan berikut Ini



Anda sedang berdiet..? mungkin ini pertanyaan yang diucapkan ketika Anda sedang memilih-milih makanan atau Anda memilih tidak bergabung bersama teman-teman yang sedang makan-makan. Padahal belum tentu sedang diet ya hehe. Tetapi ketika Anda sedang berdiet, memang Anda harus pintar-pintar memilih makanan, karena agar diet Anda sukses selain dengan berpuasa dan berolahraga dengan teratur. Lalu apa saja yang perlu dihindarkan saat Anda diet, simaklah artikel berikut ini:



   1.    Makanan cepat saji
Ya, pastinya makanan cepat saji memang tidak baik untuk tubuh Anda. Baik yang sedang berdiet maupun tidak, tetapi bagi yang sedang berdiet, janganlah mencoba makanan cepat saji ini,karena lemak jenuh yang terkandung dalam makanan cepat saji sangatlah banyak, dan hal itu akan membuat tubuh Anda semakin gemuk. Dan juga makanan cepat jika dikonsumsi terlalu berlebih, akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

   2.    Minuman Bersoda
Minuman bersoda mengandung kalori dan gula yang cukup banyak. Dan jika dikonsumsi dapat meningkatkan berat badan. Selain itu gas pada minuman bersoda dapat membuat perut Anda semakin terlihat besar, bukannya jadi kurus, malah jadi tambah besar.. kan repot hehehe

   3.    Gorengan
Gorengan yang dimaksud di sini adalah makanan lho..bukan wajan, dan sotel hehehe. Gorengan merupakan salah satu menu favorit orang Indonesia. Selain crispy, rasa gorengan yang gurih juga membuat kita ingin memakannya. Tetapi bagi Anda yang sedang berdiet, hindarilah makanan ini, karena gorengan cenderung berminyak dan dapat menyebabkan naiknya kolesterol dalam darah dan berakibat buruk bagi kesehatan dan proses diet yang sedang berlangsung.

   4.    Nasi Putih
Sebenarnya nasi tetap boleh dikonsumsi selama diet, karena nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Jadi Anda harus menguranginya, atau ganti nasi putih Anda dengan nasi merah, karena nasi merah mengandung sedikit kalori, sehingga lemak di tubuh Anda tidak bertambah banyak.

   5.    Penyedap Rasa
Bukan hanya berpotensi untuk menaikkan tekanan darah, penyedap rasa juga dapat mengubah hasrat kita untuk lebih banyak ngemil.

   6.    Minuman beralkohol
     Minuman ini memang tidak baik bagi tubuh kita, baik sedang berdiet maupun tidak. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat menurunkan semangat kita,nah sayang bukan jika saat kita beraktivitas menjadi tidak semangat.
    
     Nah, itulah beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari ketika Anda diet, namun setelah diet Anda sukses, kurangi juga makanan seperti di atas ya agar tubuh kita selalu sehat. Mungkin Anda dapat mengganti makanan tersebut dengan makanan yang lebih sehat seperti salad sayur atau jus buah, dan yang lainnya.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment