Cara Jitu Menambah Massa Otot



Anda merasa tubuh Anda kurus? Pastinya Anda kurang merasa nyaman bukan dan merasa kurang percaya diri, karena banyak teman-teman yang mengejek Anda mulai dari si kurus, tinggi gering, tengkorak, dan yang lainnya. Saat Anda mendengar ucapan itu, telinga pasti terasa panas. Faktor genetik memang berperan penting dalam menentukan bentuk tubuh. Tetapi bukan berarti Anda yang bertubuh kurus tidak dapat menambah massa otot Anda. Namun, bagi beberapa orang yang terpenting adalah menaikkan berat badan, yaitu dengan makan dengan porsi super jumbo, lalu menghabiskan waktu luang dengan tidur. Memang cara itu biasanya berhasil untuk menaikkan berat badan Anda, tetapi sangatlah tidak sehat dan tidak efektif. Maka dari itu Anda perlu mencoba cara yang jauh lebih sehat dan efektif, jadi yag bertambah adalah massa otot Anda bukanlah massa lemak Anda, sehingga Anda akan mendapatkan tubuh yang indah, kekar, dan juga sehat. Nah, agar tidak bertanya-tanya lagi saya akan memberikan beberapa cara untuk menaikkan massa otot.


c 1.    Menaikkan Konsumsi Kalori

Yang pertama adalah menaikkan konsumsi kalori Anda, ya ini sangatlha penting karena tubuh memerlukan asupan kalori yang tinggi untuk menambah massa otot Anda. Dalam menambah massa otot yang sangat menentukan adalah makanan yang Anda konsumsi. Sehingga jika Anda memperbanyak asupan kalori, maka aka nada banyak cadangan kalori yang akan membantu manambah massa otot Anda.

   2.    Memperbanyak Latihan Angkat Beban

Karena Anda akan menambah massa otot Anda, otomatis latihan angkat beban sangatlah penting. Karena otot Anda terbentuk melalui latihan angkat beban seperti fitness. Untuk latihan angkat beban, Anda dapat melakukan latihan seperti deadlift, squats, barbell rows, bench press, bar dips, dan pull-ups, sit up, dan lainnya. Namun Anda tetap melakukan latihan cardio setiap seminggu sekali agar jantung Anda tetap sehat.

   3.    Mengkonsumsi Protein

Ya, protein adalah nutrisi untuk membangun otot, jadi dalam menambah massa otot, Anda akan membutuhkan lebih banyak protein, tetapi jangan berlebihan ya. Karena segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik.

   4.    Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur juga tidak kalah penting lho. Anda juga butuh banyak vitamin agar pencernaan Anda dapat berfungsi secara optimal. Percuma bukan kalau Anda sudah banyak mengonsumsi nutrisi tetapi hanya terbuang begitu saja, dan tidak tercerna dengan baik. So, perbanyak konsumsi sayur dan buah agar makanan yang Anda makan, banyak yang terserap nutrisinya.

   5.    Istirahat Yang Cukup

Istirahat sangatlah penting bagi tubuh kita terutama saat menambah massa otot, karena otot dibentuk dan diperbaiki saat Anda tidur bukan saat Anda berada di gym. Saat Anda beristirahat terjadilah peerbaikan otot, sehingga saat Anda terbangun tubuh terasa lebih bugar. Tidurlah 7 sampai 8 jam sehari.

   6.    Konsisiten

Ini walaupun yang terakhir, tetapi sangatlah penting. Karena tanpa konsistensi tubuh atletis ideal yang Anda impikan tidak akan terwujud.

Nah, itulah beberapa cara untuk menambah massa otot Anda. Memang tidaklah mudah bagi Anda yang bertubuh kurus, tetapi percayalah perubahan bentuk tubuh Anda dapat Anda raih jika Anda tidak menyerah dan tetap konsisten. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment