Cara Membentuk Otot Paha



Otot Paha mungkin merupakan otot yang sering terlupakan untuk dilatih, kebanyakan orang-orang malas untuk melatihnya atau merasa tidak terlalu penting. Karena biasanya para fitness mania lebih memberikan porsi latihan yang banyak pada tubuh bagian atas, biasanya hal ini dikarenakan otot paha tidak tampak, dan tertutup oleh celana, tetapi tidak untuk otot tubuh bagian atas. Otot tubuh bagian atas lebih mudah untuk diperlihatkan, Anda tinggal memakai kaos ketat, pasti sudah dapat menarik perhatian ya hehehe..selain itu mungkin juga melatih otot paha diperlukan energi yang banyak, sehingga untuk melatih otot paha akan terasa lebih lelah. Namun tahukah Anda, otot paha juga sangat penting untuk dilatih lho..bukan hanya sekedar untuk memamerkan otot yang terbentuk saja, melainkan juga agar tubuh kita seimbang saat berjalan ataupun berlari, sehingga dengan besarnya otot tubuh bagian atas, maka otot paha yang besar dan kuat dapat menopang tubuh Anda yang besar. Maka dari itu simaklah beberapa cara untuk melatih otot paha Anda.

   1.    Dumbbell Squat
Pertama-tama angkat kedua barbel anda pada masing masing tangan lalu tegak lurus seperti posisi berbaris. Lalu ambil posisi menekuk lutut dengan posisi tangan tetap lurus memegang barbel. Kemudian ulangi lagi. Latihan ini cukup mudah, dan dapat dilakukan di dalam rumah apabila Anda mempunyai sepasang dumbbell.

   2.    Squat Jump
Latihan squat jump adalah salah satu latihan yang sudah cukup familiar bagi kita semua, latihan scout jump dapat membantu pembentukan otot paha dengan sekejap jika melakukan latihan secara teratur. Latihan ini sangat efektif untuk otot paha bagian belakang dan quadriceps. Lakukan latihan ini dengan 10 repitisi dan 5 set.


   3.    Naik Turun Tangga
Latihan dengan menaiki dan menuruni tangga sambil berlari juga dapat membentuk otot paha Anda, terutama pada bagian quadriceps . Selain dapat membentuk otot paha Anda, latihan dengan menaiki dan menuruni tangga sambil berlari juga bias untuk cardio. Lakukanlah dengan waktu 1 menit, setelah itu istirahat, dan ulangi lagi.


   4.    Single Legs Squad Pistols
Mode latihan seperti ini sangatlah mudah untuk dilakukan, karena Anda tinggal ambil posisi tegak lurus lalu angkat tangan lurus kedepan, seperti vampir. kemudian angkat satu kaki lalu jongkok dengan satu kaki, setelah satu kaki lelah ganti kaki selanjut nya. 


Nah, itulah beberapa cara untuk melatih otot paha Anda. Otot paha juga sangat penting untuk dilatih ya…oleh karena itu memiliki otot paha yang besar dan kuat dapat membuat tubuh kita menjadi tidak mudah terjatuh. Selamat mencoba…
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment