Membentuk Tubuh Atletis Ideal Tanpa Ke Gym

Anda ingin memiliki tubuh atletis? Tapi sibuk dengan urusan pekerjaan atau sibuk kuliah, sehingga tidak sempat untuk pergi ke gym. Nah, untuk membentuk tubuh yang kekar dan penuh otot bak binaraga memang harus pergi ke gym, karena tanpa latihan khusus di gym, otot yang sangat besar akan sulit didapat. Namun, jika Anda ingin memiliki tubuh atletis nan ideal, yang ototnya tidak terlalu besar, Anda dapat memilikinya tanpa pergi ke gym.  Apalagi jika Anda hobi berolahraga apa saja. 

Olahraga seperti basket, futsal, atau renang sama saja melatih otot Anda. Gerakan menendang, mengoper, atau berlari juga melatih otot tubuh Anda, sehingga tubuh ideal mudah didapatkan.

Selain itu ada pula alternative lain, seperti olahraga calisthenics. Calisthenics meliputi push up, pull up, sit up, squat jump, dan masih banyak lagi. Olahraga tersebut dapat dilakukan di dalam rumah atau di tempat umum lainnya. Anda dapat menggunakan jalosi, dan tiang horizontal untuk melakukan latihan pull up dan chin up. Dan masih banyak lagi.
Lalu perhatikan nutrisi Anda juga, karena hanya melatih otot saja, tanpa diimbangi nutrisi yang cukup, tubuh atletis Anda tidak akan tercapai, jadi imbangi juga dengan asupan nutrisi yang pas.

Dan yang trakhir, perhatikan juga istirahat Anda, karena melatih otot sama dengan merusak otot, jadi otot Anda akan diperbaiki saat Anda beristirahat. So, mudah bukan untuk membentuk tubuh atletis ideal.

Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Kalau makan Gorengan itu mengandung nutrisi apa ya?? dan apakah juga gorengan dapat meningkatkan massa otot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung gorengannya mas Katon, contoh tempe atau tahu itu mengandung protein. Kalo gorengan lebih ke massa lemak.

      Delete