Susu Ternyata Bisa Jadi Pengganti Cairan Tubuh Seusai Berolahraga Lho.



Siapa sih yang tidak mengenal susu..? pastinya hamper semua orang menyukai minuman ini ya, tapi ada juga beberapa orang yang tidak menyukainya atau bahkan mungkin sampai alergi. Tetapi dibalik itu semuja susu juga bisa menjadi pengganti cairan tubuh seusai berolahraga. Mengisi ulang cairan tubuh seusai berolahraga memang penting ya agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi. Air putih dan beberapa jenis minuman seperti isotonic
memang banyak dipilih. Tetapi bagaiman jia Anda coba dengan susu. Susu bias menjadi cairan alternative untuk mengembalikan cairan tubuh karena beberapa kandungannya, disebutkan keseimbangan karbohidrat, sodium, dan protein alami pada susu dapat membantu tubuh untuk tetap mempertahankan cairan. Maka dari itu para ahli mengatakan bahwa jika tidak ada air putih, maka konsumsilah susu sesudah berolahraga. Protein pada susu dapat membuat perut lebih kenyang, sehingga setelah berolahraga Anda tidak terasa lapar lagi dan tidak memakan segalanya karena rasa lapar yang menghantui Anda setiap sesudah latihan.
Dan pada dasarnya, dikatakan oleh ahli gizibutuh atau tidaknya minuman berelektrolit tergantung dari seberapa lama dan kerasnya seseorang berolahraga. Biasanya minuman berelektrolit direkomendasikan jika Anda telah melakukan olahraga yang sangat intensif lebih dari satu jam secara terus-menerus. Tetapi jika olahraga yang dilakukan untuk leisure dan pleasure, tidaklah begitu membutuhkan minuman-minuman tersebut, tetapi cukup dengan air putih saja.
Nah, ternyata susu juga dapat menjadi pengganti cairan tubuh seusai berolahraga, selain rasanya yang nikmat susu juga masih banyak memiliki manfaat lainnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment