Ini Dia Makanan Penambah Berat Badan

Sebagian orang di dunia ini sangat susah untuk gemuk, dan sebaliknya juga ada yang susah untuk kurus. Nah, jadi aneh bukan?. Tetapi memang  itu kenyataannya. Nah, bagi orang yang memiliki tipe tubuh ectomorph atau susah untuk gemuk, pastinya menjadi tantangan tersendiri dalam menaikkan berat badan, dan untuk menemukan cara menaikkan berat badan secara masing-masing tidaklah mudah. Ada beberapa alas an orang untuk menaikkan berat badan, yaitu untuk menambah memperbesar otot tubuh, alas an kesehatan, hingga guna menambah rasa percaya diri. Nah, factor utama yang sangat diperhatikan adalah soal makanan untuk menambah berat badan, ya karena makanan yang kita makan juga sangat berpengaruh dalam menaikkan berat badan. Maka dari itu saya akan membagikan beberapa daftar makanan penambah berat badan.

  1.    Buah Alpukat

Ya, tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa buah alpukat memang sangat membantu dalam proses menaikkan berat badan. Dikarenakan kandungan lemak yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah lain, akan tetapi kandungan lemak di alpukat merupakan jenis lemak tak jenuh atau lemak sehat. Dan selain itu buah ini mengandung kalori yang banyak sehingga akan menambah tenaga saat Anda berolahraga.

  2.    Dark Chocolate


Ada ungkapan bahwa makan chocolate membuat tubuh Anda gemuk. Ya bisa jadi ungkapan ini benar, karena dalam 100 gram dark chocolate mengandung 500 kalori, sehingga dapat menambah berat badan Anda. Selain itu di dalam dark chocolate terdapat antioksidan yang membantu melancarkan pembuluh darah sehingga dapat beraktivitas lebih lancar.

  3.    Pisang
Selain mengandung banyak nutrisi, pisang juga mengandung kalori yang cukup tinggi, selain itu buah pisang juga dapat mempercepat proses recovery setelah berolahraga sehingga tubuh Anda lebih bertenaga.

  4.    Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan memiliki serat dan kalori yang tinggi. Sehingga kacang-kacangan dapat membantu proses menaikkan berat badan, selain itu kandungan protein yang tinggi pada kacang-kacangan dapat membantu menambah massa otot Anda. Nah sangat cocok bagi yang sedang menjalani program menaikkan massa otot.

Nah, itulah beberapa daftar makanan yang membantu menambah berat badan, sebenarnya masih ada banyak lagi. Kombinasikan dengan olahraga yang teratur agar tubuh Anda juga terus terasa bugar.

Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment