Tips Merawat Rambut



Rambut adalah mahkota, baik bagi pria maupun wanita. Semua orang pastinya ingin memiliki rambut yang indah, menawan, dan keren bukan?  Rambut yang sehat dapat mengindikasikan bahwa Anda adalah orang yang peduli terhadap tubuh, terutama bagi wanita, rambut yang sehat merupakan symbol kecantikan kaum hawa. Tak hanya wanita saja, pria juga mendambakan rambut yang sehat, dan modis tentunya. Maka dari itu Anda memerlukan perawatan rambut yang tepat agar rambut Anda terhindar dari berbagai permasalahan rambut, seperti rambut menjadi putih sebelum waktunya, rontok, kering, ketombe dan bercabang. Nah, agar terhindar dari permasalahan di atas, Anda harus melakukan perawatan rambut, baik secara alami ataupun dengan melakukan perawatan rambut di salon kecantikan.  Maka dari itu simak beberapa tips dibawah ini.

1.    Rajin  Membersihkan Rambut

Rajin-rajinlah membersihkan rambut setiap hari dengan menggunakan shampoo yang mengandung vitamin E, terutama bagi pria yang memakai minyak rambut atau pomade, harus sangat rajin dibersihkan, agar rambut tidak rusak.

2.    Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya dapat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan tentunya dapat menjaga kesehatan rambut. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas, dan diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan shampoo. Lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

3.    Gunakanlah Kondisioner

Untuk merawat rambut Anda, Anda dapat mengoleskan kondisioner setelah keramas dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Tetapi ingat bahwa, jangan sampai kondisioner sampai mengenai kulit kepala, karena akan membuat rambut Anda berminyak.

4.    Banyak Mengkonsumsi Buah Segar

Buah-buahan banyak mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat berguna untuk menjaga keadaan rambut agar tetap sehat.

5.    Lidah Buaya

Gunakan lendir lidah buaya untuk memijat bagian kulit kepala. Biarkan meresap selama 15 menit, lalu bilaslah dengan air. Lidah buaya dapat dipercaya untuk menjaga kesehatan rambut karena vitamin alami yang dimiliki lidah buaya dapat memulihkan akar dan batang rambut.

Nah, itulah beberapa tips untuk merawat rambut, mudah bukan?
So, mulailah merawatrambut sejak dini. Jangan menunggu sampai rambut mengalami beberapa masalah.
Semoga Bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment