Tips Ampuh Untuk Melatih Otot Tricep



Otot Tricep juga salah satu otot yang digemari para pria untuk melatihnya, karena otot tricep yang besar juga bias untuk menarik perhatian para kaum hawa. Memang melatih otot bicep tetap menjadi yang terlaris dibandingkan dengan melatih otot tubuh yang lainnya. Otot tricep yang terlatih juga dapat memudahkan kita untuk melakukan berbagai aktivitas lhoo. Otot tricep merupakan dua pertiga bagian dari massa otot lengan. Jadi untuk membentuk otot tricep dibutuhkan latihan yang insentif, ya memang otot tricep lebih cenderung terbentuk, berbeda dengan otot bicep. Otot tricep memiliki tiga kepala. Yakni lateral head (otot tricep bagian luar), medial head, dan long head (otot tricep bagian samping).
Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang melatih otot tricep, saya akan memberikan beberapa cara untuk melatih otot tricep Anda.

   1.    Dips
Pertama-tama peganglah bar dengan kedua tangan Anda, lalu angkat tubuh hingga kedua lengan lurus, silangkan kedua kaki sambil lutut menekuk dan turunkan tubuh dengan lengan menekuk. Jangan lupa kembali ke posisi semula, lakukan ini dengan 3 set dan 5 repitisi.


   2.    Rope Tricep Pressdown
Pertama-tama berdiri tegak dengan kedua tangan memegang cable station, dengan posisi lengan menekuk, lalu tanpa menggerakkan lengan bagian atas, Tarik kabel ke bawah hingga posisi tangan lurus, lakukan dengan perlahan dengan 2 set 10 repitisi.

   3.    Close Grip Bench Press
Pertama-tama berbaringlah pada bench, dengan bar berada di atas dada Anda dengan tangan merapat, lalu angakat secara perlahan menggunakan kedua lengan Anda dan turunkan kembali, latihan ini sebenarnya mirip dengan bench press, hanya saja posisi tangan yang menyempit.

   4.    Dumbbell Lying Triceps Extension
Pertama-tama berbaringlah di bench dengan kedua tangan mengangkat dumbbell ke atas, dan telapak tangan saling berhadapan. Lalu tekuk siku ke arah belakang hingga kedua dumbbell berada di sisi kepala, lalu angakat kembali hingga posisi dengan kembali lurus, lakukan ini dengan 4 set 10 repitisi.
                  
   5.    Rolling EZ-Bar Triceps Exetensions
Pertama-tama berbaringlah di matras, tetapi jika punggung Anda tahan di lantai juga boleh hehhe, tetapi dengan posisi lutut menekuk. Pegang barbell atau Ez-bar di atas kepala dengan tangan lurus, lalu angkat bar secara perlahan hingga lengan lurus dengan dada, dan kembali ke posisi awal. Lakukan ini dengan 3 set dan 5 repitisi.


Nah, mudah bukan untuk melatih otot tricep Anda agar lebih terdefinisi dan terbentuk, karena pada dasarnya otot tricep memang sudah terbentuk, tetapi Anda juga tetap harus melatihnya agar otot Anda kuat untuk menopang tubuh sampai hari tua nanti. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment