Aneka Manfaat Dari Tauge



Tauge adalah jenis sayuran yang sangat mudah ditemukan di pasar. Tetapi biasanya tauge dari kacang hijau lebih mudah ditemukan daripada tauge kacang kedelai. Dengan bentuk yang unik, dan mungil hehehehe, terkesan lucu ya..Tauge biasanya untuk dimasak. Dan juga banyak yang menyukainya, karena memang rasanya yang nikmat. Selain bermanfaat sebagai sayuran, ternyata tauge juga memiliki segudang manfaat lhoo. Tauge adalah gudangnya sejumlah vitamin dan mineral. Tauge tidak hanya memiliki rasa yang segar dan enak tetapi mereka sangat baik untuk kesehatan Anda juga. Pada tauge terdapat kandungan vitamin E, vitamin C dan protein yang cukup tinggi. Ternyata selain itu, tauge juga memiliki vitamin K dan asam folat yang sangat baik untuk kesehatan. Nah, maka dari itu Saya akan memberikan beberapa manfaat dari tauge:
1.    Meningkatkan Kesuburan
Kandungan vitamin E membantu mengurangi gangguan pramenstruasi, keluhan menstruasi, pramenopause, dan gangguan akibat menopause. Selain itu dengan tingginya vitamin E, tauge dapat meningkatkan kesuburan pria karena berbagai hormon pria dapat dihasilkan dengan rangsangan saat mengkonsumsi tauge. Bahkan sejak dahulu ini beberapa orang telah percaya dengan mengkonsumsi tauge maka akan mampu meningkatkan keperkasaan pria.

2.    Baik Untuk Pertumbuhan Otot
Ya..karena tauge memiliki kandungan protein yang tinggi, maka tauge sangat bermanfaat dalam pertumbuhan otot. Bagi Anda yang ingin meningkatkan massa otot Anda, maka tauge dapat menjadi makanan untuk pertumbuhan otot Anda.

3.    Baik Untuk Pencernaan
Sebagai sayuran, memang memiliki banyak serat seperti tauge. Serat memang sangat dibutuhkan tubuh dalam proses pencernaan, agar makanan yang kita makan terserap nutrisinya.

4.    Dapat memperlambat proses penuaan
Beberapa ahli mengatakan bahwa, konsumsilah tauge dalam keadaan mentah, Jika Anda tidak mau mentah, Anda dapat merebusnya. Tauge merupakan antioksidan yang kuat, yang sangat padat sehingga perisai tubuh dari radikal bebas. Perlindungan ini memperkuat kesimpulan bahwa tauge dapat membuat kita awet muda.

5.    Mencegah Anemia
Karena tauge memiliki asam folat yang tinggi, maka sangat baik untuk memproduksi asam amino dan sel darah merah. Produksi sel darah merah yang stabil dapat mencegah terjadinya anemia. Seperti kata pepatah “mencegah lebih baik daripada mengobati” hehehehe..

Nah, itulah beberapa manfaat dari si mungil tauge.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment