Yuk Manfaatkan Jus Buah Sebagai Makanan Untuk Diet Yang Sehat

Saat menjalani program diet, tentu Anda sudah paham betul tentang pentingnya mengikuti setiap ketentuan dan prosedur yang ada dalam program diet Anda, agar diet Anda berhasil tentunya Anda juga memperhatikan soal makanan dan minuman bukan? Hehehe… Termasuk di dalamnya pengetahuan tentang makanan sehat  yang perlu Anda konsumsi selama program diet berjalan. Misalnya, jika Anda ingin menurunkan kolesterol, mengurangi asupan garam, dan memperbanyak konsumsi serat tentu akan sangat membantu. Namun, saat Anda terburu-buru pergi ke tempat Anda bekerja, belum tentu Anda dapat rutin melakukannya kan,….?

Tapi, janganlah  khawatir,diet Anda tetap masih bisa berhasil kok…. masih ada satu alternatif makanan yang mudah dikonsumsi untuk diet sehat Anda, apalagi kalau bukan jus buah.
Jus buah merupakan jenis minuman yang sangat nikmat bukan? Tentunya semua orang menyukai minuman ini…maka dari itu sebaiknya, konsumsilah jus buah segar yang Anda buat sendiri agar kandungan nutrisinya lebih optimal.Beli juga gapapa sih asalkan dari penjual yang terpercaya. Dalam segelas jus dapat mengandung serat, vitamin, dan omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh.Tetapi dalam jus buah tidak ada protein ya hehehehe Selain nikmat, mudah dibuat, dan lebih sehat, jus buah pun dapat disimpan di dalam lemari pendingin untuk dikonsumsi di lain waktu.

Nah, dibawah ini ada daftar beberapa jus buah yang bisa menjadi pilihan minuman sehat Anda di antaranya adalah:
  • Blueberry & alpukat: baik sebagai sumber antioksidan dan asam lemak tak jenuh tunggal. Antioksidan ini baik untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh, terutama saat setelah latihan, buah yang kaya akan antioksidan dapat melawan radikal bebas yang terbentuk setelah latihan.
  • Apel : kandungan pektin yang tinggi di dalam apel sangat baik untuk mencegah konstipasi, selain itu kandungan vitamin C nya dapat menjaga sistem imun tubuh
  • Jeruk & pepaya: selain kadungan vitamin C dari jeruk, pepaya mengandung vitamin E yang baik dalam menjaga kesehatan kulit.
  • Stroberi dan tomat: buah yang satu ini mengandung antioksidan dari jenis flavonoid untuk melawan radikal bebas. Selain itu kandungan likopen pada tomat dapat membantu menjaga kesehatan kulit.
  • Buah delima : ini bukan batu akik yang sedang tenar lhoo, tapi memang namanya buah delima, kandungan Punicalagin yang tinggi pada buah ini dapat menjaga arteri tetap fleksibel dan mengurangi peradangan pada lapisan pembuluh darah.

Nah selain membuat jus dengan 1 jenis buah Anda dapat mencampurkan beberapa buah diatas untuk menjadi segelas jus yang nikmat. Dengan membuat jus dari aneka jenis buah-buahan, Anda tidak mudah bosan juga mendapat beragam nutrisi tambahan ekstra yang menyehatkan dari sayur dan buah. Apalagi, jika jus dikonsumsi langsung setelah Anda membuatnya, manfaatnya akan semakin terasa, jadi biasakan minum jus buah dalam diet sehat Anda, agar hasilnya lebih maksimal
Selamat mencoba semoga bermanfaat. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment