Cara Merawat Tubuh

Ingin tubuh tetap sehat, bugar? Atau ingin tetap terjaga keindahannya. Ada beberapa langkah yang dapat kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.
1.    Minum air putih 8 hingga 12 gelas sehari. Mengapa saya letakkan paling atas, karena tubuh kita 90% terdiri dari air, oleh karena itu lebih banyak minum, akan menjadi lebih sehat.


2.    Kita harus menyeimbangkan antara karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak baik. Kurangi konsumsi makanan tinggi kalori dan sedikit nutrisi seperti junk food,dll. Perbanyaklah makan makanan yang bernutrisi, karena dapat membantu kita menanggulangi sakit dan sekaligus berguna bagi keindahan wajah.

3.    Berolahragalah secara teratur, anda dapat memilih jenis olahraga yang paling anda suka, karena olahraga apa saja semuanya baik.

4.    Dengan pola makan yang benar, yaitu mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tubuh akan mendapat nutrisi yang cukup. Itu artinya setiap kali makan kita harus menyantap makanan yang mengandung karbohidrat kompleks (karbohidrat yang mengandung serat dan gizi lainnya), vitamin serta mineral, protein, juga lemak. Tentu saja semua dalam jumlah yang cukup, sesuai kebutuhan tubuh kita.

5.    Berpola pikir yang positif, selalu berpikir positif akan membuat otak kita tidak tegang, tetap segar, dan pastinya kita memiliki pikiran yang jernih.

6.    Istirahat yang cukup, istirahat yang baik antara lain tidur dalam waktu 7-8 jam perhari jangan kurang dari itu dan juga jangan berlebih, karena sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik juga.

7.    Pola bernapas yang benar dan teratur, untuk memiliki nafas yang benar dan teratur, anda dapat memilih olahraga kardio, seperti berlari, berenang, atau bersepeda, olahraga tersebut akan melatih tubuh kita untuk bernapas dengan baik.

Oke itulah 7 cara merawat tubuh, dan anda jangan hanya sekedar membaca, tetapi anda juga harus mempraktekkannya, karena ini bukan sekedar teori namun ini adalah kebiasaan yang harus dilakukan agar mendapat tubuh yang sehat, bugar, dan tetap terjaga keindahannya. Sekian tips dari saya, bila ada yang ingin bertanya silahkan coret-coret di bawah ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment