Tips Melatih Otak Anda




 
Otak merupakan pusat informasi dan kegiatan kita, oleh karena itu otak kita merupakan organ yang paling vital. Nah, pastinya setiap orang ingin menjadi cerdas, karena otak yang cerdas sangat membantu kita dalam memecahkan masalah, menemukan ide baru, dan pastinya dapat membuat lawan jenis kita kagum ya hehehe. Namun, dibalik semua itu perlu ada usaha untuk meningkatkan otak kita, nah kali ini saya akan membagikan tips-tips sederhana untuk melatih otak kita. 

  1.    Banyak Membaca

Membaca memiliki manfaat yang sangat baik bagi otak kita, seperti meningkatkan kemampuan daya ingat kita, karena membaca dapat melenturkan otot-otot otak, bacaan yang dapat kit abaca sangatah beragam, seperti novel, komik, koran, ataupun artikel dan yang lainnya. Tak heran jika kita sering menemui dosen-dosen yang sudah berumur 70 tahun tetapi tetap aktif mengajar.

  2.    Bermain Game bergenre strategi

Game – gam tipe strategi dapat mengasah kemampuan otak Anda, dan dapat membantu otak Anda berpikir lebih kreatif.

  3.    Berolahraga

Ya, olahraga tidak hanya baik bagi tubuh kita, melainkan juga sangat baik untuk otak kita. Karena saat kita berolahraga aliran darah yang menuju ke otak kita akan meningkat, selain itu juga bertambahnya volume oksigen di tubuh kita.

  4.    Menyeimabangkan tangan kiri dan kanan

Saat kita melakukan kegiatan pastinya kita terbiasa menggunakan tangan kanan, apalagi di Indonesia yang saat kita melakukan aktifitas pasti banyak menggunakan tangan kanan, seperti salaman, makan, atau bermain handphone. Nah, mulai saat ini seimbangkan tangan kanan dan tangan kiri Anda dalam melakukan berbagai aktivitas, agar otak kita tidak menjadi dominan sebelah.

  5.    Hidup Sosial

Dengan hidup bersosial, Anda akan menemukan hal-hal baru yang mungkin belum Anda ketahui. Nah, hidup social dapat memberi kesempatan Anda untuk mendapatkan hal-hal baru.

  6.    Mencoba hal-hal yang Baru

Agar otak kita berkembang cobalah untuk mencari hal-hal yang baru contohnya, jika Anda mahir dalam bermain piano, cobalah untuk belajar gitar atau drum, atau mungkin yang jauh berbeda seperti melukis atau memahat.

Nah, itulah tips untuk melatih otak kita agar lebih berkembang lagi, mempunyai otak yang cerdas pastinya sangat membantu kita dalam berbagai aktivitas.
Semoga Bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment