Aneka Manfaat dari Keluarga Berry



Siapa sih yang tidak mengenal buah berry ? Sebagai keluarga besar, berri memiliki banyak anggota keluarga. Beberapa diantaranya memiliki rasa manis, beberapa lainnya terasa masam dan kecut. Dan juga dari varian warnanya, yaitu ada yang merah, hitam, atau ungu gelap. Mungkin dari bentuk dan warna buah berry tidaklah menarik. Tetapi jangan salah.. buah berry memiliki banyak manfaatnya. Berikut adalah daftar aneka buah dari keluarga berry dan manfaatnya.

  1.      Blueberry
Dari warnanya yang gelap mungkin membuat buah ini agak menakutkan ya.. hehehe. Namun, menurut beberapa penelitian juga menyebutkan kemampuan kandungan polyphenol dan anthocyanin dalam blueberry dapat mencegah perkembangan kanker dan stroke.

  2.      Strawberry
Kalau mendengar buah yang satu ini pastinya yang ada di pikiran kita adalah buah yang sangat menarik, cantic, dan memiliki rasa yang enak ya hehehe. Nah, buah ini memiliki kandungan vitamin C dan seng yang tinggi, sehingga bua ini sangat bagus dalam menjaga system kekebalan tubuh kita dan juga dapat mempertahankan tubuh ideal Anda.

  3.      Raspberry
Buah ini memiliki varian warna yang cukup banyak, yaitu merah, ungu, hitam dan keemasan. Beberapa studi mengungkapkan bahwa kandungan vitamin E dan K pada raspberry dapat membantu mencegah terjadinya penggumpalan pada darah dan membantu menjaga sel-sel tubuh kita.

Nah, itulah beberapa manfaat dari keluarga berry. Memang ada yang bentuknya agak menyeramkan dan ada juga yang bentuk dan warnanya menarik. Dan dengan ukurannnya yang mungil tetapi buah ini memiliki banyak manfaat. Semoga bermanfaat.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment