MANFAAT DARI LARI PAGI



Lari merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat sederhana, praktis, ekonomis, dan sangat mudah untuk dilakukan. Tidak seperti olahraga lain yang memerlukan peralatan khusus, atau membutuhkan personal trainer. Anda hanya memerlukan sepasang sepatu dan pakaian nyaman saja untuk memulai olah raga lari. Dengan rutin berlari, Anda dapat menikmati berbagai manfaat lari di kehidupan sehari-hari Anda. Anda dapat berlari


seminggu sekali, dua kali, atau lebih tergantung bentuk tubuh anda. Jika anda memiliki tubuh gemuk maka anda harus lebih sering berlari, tetapi jika anda memiliki tubuh yang kurus, jangan terlalu sering berlari, maksimal 2 kali saja dalam seminggu, jika berlebih berat badan anda akan cepat turun sehingga dalam proses pembentukan otot akan sangat lama. Berikut ini adalah beberapa manfaat lari pagi yang harus Anda ketahui.

Meningkatkan Kesehatan
Percaya atau tidak, olahraga lari sebenarnya adalah cara yang baik untuk meningkatkan keseluruhan kesehatan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa berolah raga lari secara rutin dapat meningkatkan fungsi paru-paru. Selain itu, berlari juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda lebih jarang sakit. Dan tubuh terus terasa bugar.

Menurunkan Berat Badan
Olahraga lari tidak diragukan lagi sebagai salah satu alternatif olah raga kardio yang paling terkenal. Rutin melakukan olah raga kardio, akan membantu proses pembakaran lemak sehingga dapat menurunkan berat badan.

Membangun Hubungan Sosial
Dengan berlari, secara tidak langsung Anda akan bertemu dengan orang lain yang sedang melakukan olah raga lari juga. Dengan begitu, Anda dapat membangun sebuah hubungan sosial yang baik. Ajaklah orang-orang untuk melakukan lari pagi bersama agar kegiatan lari Anda lebih menyenangkan. Atau juga sebagai sarana untuk mencari jodoh hehehehe, saat anda berlari dan bertemu dengan lawan jenis disitulah anda dapat berkenalan.

Meningkatkan Kepercayaan Diri
Manfaat lari pagi tidak hanya akan memberikan kesehatan fisik, olahraga lari juga dapat memberikan dorongan yang nyata untuk mental Anda, terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri. Dengan rutin melakukan olahraga lari, bentuk tubuh yang ideal dapat segera tercapai. Hal tersebut dapat menjadi motivasi Anda untuk dapat lebih bersemangat menjalani berbagai aktivitas.

Nah ternyata berlari memiliki manfaat positif bagi tubuh anda. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat. Yuk mulai lari pagi.






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment