Bahaya Makan Mie instan



Siapa sih yang tidak kenal mie instan..? pastinya kita semua tau bahwa makanan ini sebenarnya tidak sehat. Namun, karena makanan ini hadir dengan berbagai macam merk dan berbagai macam rasa, selain itu harga yang sangat murah dan cepat untuk disajikan, membuat mie instan menjadi salah satu menu makanan favorit. Padahal dibalik itu semua mie instan sebenarnya memiliki banyak efek negatif bagi tubuh. Nah, untuk itu simak artikel dibawah berikut.

  1.    Memicu Penyakit Stroke
Karena mie instan dapat mengganggu aliran darah, maka jika terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat memicu penyakit stroke.

  2.    Memicu Tekanan Darah Tinggi
Kandungan kimia yang banyak dan beranekaragam membuat mie instan dapat memicu tekanan darah tinggi, selain itu kolesterol yang terdapat pada mie instan juga sangat tidak bagus bagi tubuh.

  3.    Kerusakan Hati
Salah satu zat kimia yang terdapat pada mie instan yaitu Proplane Glycol dapat mengganggu dan merusak kerja hati.

  4.    Menurunkan Metabolisme
Jangan berfikir bahwa mie instan dapat memberikan energy yang banyak bagi kita. Karena sebenarnya mie instan hanya akan memberi sedikit energy dan menurunkan kembali metabolism kita karena zat kimia tersebut.

  5.    Membuat Sakit kepala
Kadar MSG yang sangat banyak pada mie instan sangat tidak bagus bagi tubuh kita, terutama otak, karena tubuh sebenarnya tidak dapat menerima zat kimia ini. Sehingga efeknya yakni sakit kepala atau dapat lebih serius lagi.

  6.    Menghambat Penyerapan Gizi
Banyak orangtua yang memberikan mie instan pada anak-anaknya. Mie instan memiliki kandungan gizi yang sangat sedikit, sehingga jika terus-menerus mengkonsumsi mie instan, maka akan malas jika makan makanan yang bergizi.

Nah, itulah seputar bahaya dari mengkonsumsi mie instan, dan tahukah Anda, bahwa di dalam mie instan terdapat banyak racun, dan racun-racun tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkannya. Nah, itulah beberapa bahaya dari mengkonsumsi mie instan. Segala seusuatu yang instan memang tidaklah baik.
Semoga beranfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment