Apa Itu Olahraga Calisthenics…..?



Akhir-akhir ini pasti banyak yang bertanya-tanya tentang olahraga calisthenics. Memang apa sih olahraga calisthenics itu (duh…susah juga  ya nyebutin namanya heheheh maklum saya orang Indonesia jadi agak susah ngomongnya)… biar tidak bertanya-tanya, calisthenics adalah latihan kebugaran yang dilakukan tanpa bantuan alat atau beban berupa mesin fitnes melainkan mengandalkan berat badan kita sendiri. Tujuan dari olahraga ini tidaklah berbeda dengan fitness yaitu untuk memperkuat dan membangun otot-otot pada tubuh, selain itu juga dapat meningkatkan fleksibelitas otot. Contoh dari olahraga calisthenics yaitu Push up, Pull up, Sit up, Squat, Jumping jack, Leg raise, Planks, Chin up dan masih banyak yang lainnya. Dari yang sangat simple sampai yang sangat ekstrim pun juga ada. 

Olahraga calisthenics bisa dilakukan oleh para pria ataupun wanita. Dan calisthenics dapat digunakan untuk menambah berat badan, bagi yang bertubuh kurus Anda dapat melakukan olahraga ini sebagai alternatif dari fitness, dan juga bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan juga dapat melakukan latihan ini. Tenang saja..calisthenics dapat dilakukan dimanapun tidak harus pergi ke gym. Mungkin bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak sempat untuk pergi ke gym Anda dapat melakukan olahraga ini. Anda dapat melakukannya dirumah, dikantor, ditaman atau dimanapun. Misalnya Anda dapat melakukan pull up dan chin up di jalosi rumah Anda atau Anda dapat melakukan bench dips dengan menggunakan kursi-kursi di rumah Anda. dan latihan seperti squat, crank, push up dapat Anda lakukan dimanapun. So, sangat mudah bukan untuk melakukan olahraga calisthenics bagi Anda yang tidak sempat pergi ke gym atau malas ke gym Anda dapat melakukan olahraga ini. Dan juga calisthenics sangat efektif untuk membakar lemak dan menaikkan massa otot. Jadi mulailah berolahraga dari sekarang…karena olahraga itu baik bagi tubuh kita….

Oke sekian dari Saya, selanjutnya mengenai olahraga calisthenics Anda dapat melanjutkan di artikel selanjutnya.. semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment