Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

Beras merah merupakan beras yang belum melalui proses penggilingan atau pengelupasan kulit seutuhnya, seingga lapisan kulit tadi yang menyelimuti biji masih ada. Nah, lapisan kulit inilah yang bermanfaat bagi tubuh, karena mengandung nutrisi dan serat bagi tubuh. Nah, hal ini dapat menjadi alas an bahwa beras merah sangat baik bagi kesehatan tubuh. Nah, apa saja manfaat dari si merah ini?. Simak artikel berikut.

  1.    Sehat Untuk Pencernaan
Sudah makan makanan bergizi, tapi takut gizi yang dimakan tersebut terbuang?. Nah mengonsumsi makanan tinggi serat salah satu solusinya. Kandungan serat yang tinggi pada beras merah juga menyehatkan pencernaan sehingga menghindari permasalahan kesehatan yang dapat muncul di kemudian hari.

  2.    Sumber Antioksidan
Kandungan berbagai vitamin dan mineral didalamnya dapat membantu membuang radikal bebas dalam tubuh. Oleh karena itu beras merah merupakan salah satu sumber yang sangat baik untuk antioksidan.

  3.    Membantu Menurunkan Berat Badan
Rendahnya kandungan kalori pada beras merah sangat baik bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Dan  banyak orang sudah merasakan keampuhan beras merah untuk menurunkan berat badan. Banyak para fitness mania menggunakan si merah ini untuk program diet mereka. Kandungan karboidrat kompleks beras merah akan menyuplai energy secara berkala pada tubuh sehingga perut tidak cepat merasakan lapar.

  4.    Mengontrol Gula Darah
Karena kandungan glukosa pada beras merah tidak sebanyak beras putih, maka bagi penderita diabetes lebih baik mengkonsumsi s merah ini daripada beras putih. Hal ini sangat terasa di lidah, beras merah tidak terasa manis.Yang manis-manis malah memicu penyakit hehehehe.

  5.    Menjaga Kesehatan Tulang
Magnesium, vitamin D, dan kalsium merupakan zat yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Nah, karena kandungan magnesium yang tinggi dalam beras merah, maka si merah ini dapat menjaga kesehatan tulang Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat dari sib eras merah, so ganti beras putih Anda di rumah dengan beras merah. Karena beras merah memiliki lebih banyak manfaat disbanding beras putih. Memang tidaklah mudah untuk mencari beras merah, dan harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan beras putih. Tetapi tidak ada salahnya jika menginvestasikan sehat sejak sekarang.
Semoga Bermanfaat.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment